Pasca Kebakaran Pangkal Duri, Dinsosdukcapil Ajukan Bantuan ke Pusat

0
52

JAMBI– Kebakaran yang terjadi di Pangkal Duri, Kabupaten Tanjung Jabung Timur beberapa lalu, hingga kini terus saja menarik simpatisan dari beberapa pihak, mulai dari pemerintah, mahasiwa, dermawan, organisasi dan instansi lainnya.

Seoerti halnya yang dilakukan Kepala Dinas Sosial dan Kependudukan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Jambi, Arif Munandar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/5/19).

Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan bantuan, supaya paling tidak bisa meringankan korban yang terkena musibah tersebut.

“Kita terus berupaya meringankan beban yang dialami korban yang terkena musibah kebakaran tersebut, dan besok kita akan mengajukan bantuan ke pusat agar segera di verifikasi dan tim dari kemensos akan langsung turun,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan secara pendataan, jumlah rumah yang terkena musibah kebakaran hebat di Pangkal Duri tersebut ada sekitar 62 rumah, dengan runcian sebanyak 57 yang terbakar, dan 5 rumah ikut dirobohkan.

Tak hanya itu, Arif juga mengatakan bahwa Tim dari Kementrian sosial (Kemensos) RI, nantinya akan langsung turun kelapangan untuk melakukan ferivikasi.

“Jadi kita berharap bantuan ini benar-benar dapat membantu saudara kita, dan direncanakan Tim Kemensos RI akan langsung turun,” tandasnya.

(Nrs)