Jelang Lebaran, Dishub Jambi Akan Cek Kendaraan Angkutan Mudik

0
134

JAMBI – Terkait angkutan lebaran tahun 2019, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra menyampaikan, Dishub Provinsi Jambi telah berkoordinasi dengan Dishub yang ada di Kota maupun kabupaten. Selasa (21/5/2019).

Dirinya menyampaikan sudah mengidentifikasi beberapa titik kemacetan dan titik rawan longsor.

“Kita hari ini adakan rapat koordinasi, rapat besar untuk seluruh stakeholder yang berkaitan dengan angkutan lebaran 2019, baik dari kepolisian, Dishub maupun kesehatan,” kata Varial.

Dishub Provinsi Jambi pada angkutan lebaran juga, telah mempersiapkan penertiban untuk tarif tiket, baik tarif kendaraan udara maupun darat.

Oleh karena itu, Varial mengatakan, harga kendaraan udara, mungkin saat ini tinggi, memungkinkan masyarakat akan memilih transportasi yang sesuai dengan modal yang mereka siapkan.

“Sekarang ini kan harga tiket tinggi sehingga modal transport tadi yang dipilih masyarakat ini kebanyakan menggunakan kendaraan darat baik itu bis maupun kendaraan pribadi,” ujarnya.

Kemudian, Dishub Provinsi Jambi juga sudah berkoordinasi dengan Balai Perhubungan yang ada di Provinsi Jambi akan mengecek kendaraan.

“Nanti akan kita cek baik atau tidak kendaraan angkutan lebaran,” tuturnya.

Dirinya menyatakan, sesuai dengan Surat Edaran Gubenur, H-8 Dishub Provinsi Jambi sudah mulai pencanangan angkutan lebaran dan sudah di prediksikan pada tanggal 30 Mei 2019 sudah terjadi lonjakan arus mudik lebaran.

(Nrs)