Lahir Tanpa Kulit Perut, Ternyata Ini Penyakit Bayi Malang Asal Singkut

0
220

JAMBI – Kondusi memilukan yang menimpa seorang bayi pasangan suami istri, Suparlin dan Nanik Indriani karena usai dilahirkan di puskesmas Singkut Kabupaten Sarolangun Jambi, dengan kondisi tidak memiliki kulit perut.

Mengetahui hal tersebut, pihak keluarga membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terdekat, namun niat itu tak bisa diindahkan, sehingga harus dilarikan ke RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi.

Usai melakukan pemeriksaan di RSUD Raden Mattaher tersebut, baru diketahui, bahwa Bayi tersebut terkena Umfalokel. Dimana hanya dilapisi oleh permukaan perut dan tidak memiliki kulit.

“Tadi mau tanya ke dokternya langsung, eh pas udah boleh dijenguk dokternya udah keluar. Jadi tanya sama ibu yang ada di dalam, katanya penyakitnya Omfalokel.” sebut Meli, Kakak kandung dari ayah si bayi saat dikonfirmasi dinamikajambi.com melalui selulernya, Senin (20/5/19).

Melly juga mengatakan, saat ini sang bayi hanya diberikan obat saja, karena tidak bisa dilakukan operasi, mengingat operasi kulitnya tidak cukup.

“Jadi masih menunggu beberapa ribu lagi. Tadi katanya nanti akan mengecil setelah dikasih obat.” pungkasnya.

Sementara itu, pihak keluarga terus berupaya dan berharap agar bayi tersebut sehat, serta segera diberi kesembuhan, sehingga dapat bertemua dengan sang ibu yang sudah melahirkan.

(Nrs)