Sarolangun Siagakan Penembak Jitu, Kapolres : Sudah Kita Tetapkan

0
729

SAROLANGUN – Jelang arus mudik lebaran 2019, Polisi Republik Indonesia Resort Sarolangun akan menempatkan penembak jitu atau Sniper di beberapa titik rawan.

Penempatan penembak jitu sudah ditentukan oleh Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.Ik.M.Ap, perihal ini dilakukan agar pemudik merasa nyaman ketika melintasi Sarolangun.

“Untuk Sniper sudah kita tetapkan tempatnya, yang jelas tempatnya berada di daerah yang rawan, dan sniper sendiri menggunakan persenjataan lengkap. Jika ada yang berbuat tidak diinginkan maka akan berhadapan dengan hukum,” jelasnya

Selain dari itu, Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan dinas terkait untuk penempatan dimana saja pos-pos pelayanan bagi pemudik nanti.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan dinas instansi terkait dan TNI, persiapan keamanan operasi ketupat tahun ini, untuk peletakan pos pengamanan dan pelayanan masih sama dengan tahun sebelumnya, kita tempatkan pos pelayanan di Kecamatan Singkut kemudian pos yang lainnya untuk pelayanan kecamatan Bathin VIII Mandiangin dan juga Air Hitam,” ujarnya.

Untuk keterlibatan kekuatan samping anggota kepolisian juga ada TNI dan Satpol PP, Dinas Kesehatan yang juga melaksanakan kegiatan kesehatan khusuanya di pos singkut.

“Kita bagi menjadi dua, satu mengenai kecelakaan lalu lintas dan gangguan kamtibmas, khusus kecelakaan lalu lintas black spot ditempat kita sesuai pos yang ada yakni Singkut, Bathin dan Pauh. Untuk gangguan keamanan khususnya tindak pidana diwilayah Singkut dan Mandiangin,” katanya (Ajk)