Mudik Jelang Lebaran, Polisi Siagakan Penembak di Titik Rawan

0
191

OKU  – Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akan mengerahkan 170 penembak selama musim mudik lebaran 2019. Mereka akan dikerahkan di sejumlah titik kawasan rawan terjadi aksi kejahatan.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP N.K. Widayana Sulandari mengatakan, ratusan penembak dikerahkan untuk mengamankan jalur mudik Lebaran 2019.

“Dalam persiapan pengamanan Lebaran, kami mempersiapkan personel dari satuan penembak Polres OKU,” kata Widayana Sulandari, seperti diberitakan Antara, Minggu (19/5/2019).

Widayana menerangkan, ratusan personel tersebut akan disebar di empat titik kawasan wilayah setempat yang rawan terjadi aksi kejahatan. Contohnya di Simpang Mio Kecamatan Pengandonan perbatasan antara Kabupaten OKU, dan Muaraenim, dan di perbatasan Prabumilih – OKU Induk.

“Personel dari satuan penembak ini juga akan siaga di kawasan Desa Tanjung Manggus Kecamatan Lubuk Batang dan disiagakan di perbatasan antara Kabupaten OKU dan OKU Timur,” jelasnya.

Pihak kepolisian, kata Widayana, ingin memberikan rasa aman kepada masyarkat yang ingin melakukan mudik lebaran 2019, khususnya mereka yang mudik dengan menggunakan kendaraan.

“Jadi, para pemudik yang pulang kampung melintasi Kabupaten OKU tidak perlu khawatir terjadi aksi kejahatan dalam melakukan perjalanan karena kami memberikan pengamanan ekstra,” katanya.

Personel penembak yang disiagakan tersebut, kata dia, siap memberikan tindakan tegas bagi setiap pelaku kejahatan yang beraksi di jalur mudik di wilayah yang sudah dipetakan oleh pihak kepolisian.

“Saya sudah memerintahkan kepada semua personel untuk mengambil tindakan tegas jika melihat ada pihak-pihak yang ingin melakukan aksi kejahatan selama mudik Lebaran sehingga pemudik merasa aman,” kata dia.

Selain itu, Widayana mengimbau kepada seluruh pemudik untuk tetap mengutamakan keselamatan dengan berhati-hati dalam berkendara di perjalanan agar selamat sampai tujuan untuk berkumpul bersama keluarga guna merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Yang paling utama para pemudik harus mematuhi peratutan lalu lintas dan menggunakan helm bagi bagi pengguna sepeda motor,” katanya.

Sumber : Suara.com