Mobil Batu Bara Terbalik, Pak RT Keluhkan Debu Yang Berserak

0
400

BATANGHARI – Angkutan Batu bara yang terbalik dipinggir jalan RT. 10 Kelurahan Muarabulian Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari, menyebabkan debu Batu bara berserakan mengganggu penglihatan pengendara dan warga sekitar. Hal ini disampaikan oleh Salman, selaku ketua RT setempat.

“Kejadian terbaliknya mobil batubara ini sekitar jam 1 siang tadi, kata sopirnya hal ini disebabkan gangguan atau patah AS roda, yang jadi soal sekarang ini adalah debu batubara yang berserakan dijalan serta mengganggu warga serta pengguna jalan,” jelas Salman.

Disamping debu, warga juga mengeluhkan angkutan batubara yang tidak patuh pada aturan jam boleh melintas bagi mobil angkutan batubara.

Berdasarkan hasil rapat yang diikuti beberapa instansi terkait diantaranya Forum Lalu lintas dan Angkutan Jalan Batanghari bersama perwakilan sopir angkutan batubara dan masyarakat yang bertempat diruang kerja Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Batanghari pada 7 Agustus 2018 yang lalu bahwa angkutan Batubara baru boleh melintas pukul 18:00 – 06:00 dari stopel Batubara. (Ali Kucir)