Kenakan Baju Dinas Saat Berkunjung di Pangkal Duri, Fasha Dibuli Netizen

0
3002

JAMBI – Berawal dari postingan akun Facebook (FB) bernama @Daeng Sunardi Ap di grup KABAR JAMBI KITO, Kamis (16/5/19) Wali Kota Jambi menjadi perhatian publik, khususnya Netizen.

Dalam postingan tersebut, terlihat ada pose Wali Kota Jambi yang sedang bersama perangkat Desa Pangkal Duri, dengan baju dinasnya berkunjung di Pangkal Duri, Mendahara, Tanjabtim yang terkena musibah kebakaran hebat beberapa waktu lalu.

“Walikota Jambi ke pangkal duri luar nengok musibah 62 rumah kebakaran. Cocok dak ko jadi gubernur.” tulis Daeng dalam postingannya itu.

Bukannya disambut baik, para netizen pun banyak yang memberikan komentar komentar pedas yang berisi cibiran dan bulian kepada Wali Kota Jambi tersebut.

Seperti yang disampaikan akun FB bernama @Dzikri Guna-one, yang menyebut kalau hanya melihat saja tidak cocok, kalau membawa bantuan baru cocok.

“Mun nengok be di cocok tp kalu bawak bantuan byk baru cucok nian,” tulisnya pada kolom komentar.

Selain itu, ada juga yang komentar bahwa sikap Walikota Jambi tersebut dianggap cuma cari muka saja.

Tidak hanya itu, dalam komentar akun FB bernama @Limboy yang merasa tarif PDAM yang tinggi sangat mencekik masyarakat, namun Wali Kota Jambi itu seakan pura-pura tidak tahu.

“Aek PDAM bayar bedengkag Bae cek cek dak tau be dio,” sebut akun FB @Limboy dalam komentarnya.

Bahkan akun FB bernama @Anindya Fauziah ini tidak tanggung-tanggung, dalam komentarnya ia menyampaikan bahwa apa kapasitas Walikota Jambi itu kesana, sampai sejauh itu hanya untuk pencitraan.

“Jauh nian pak sampe lintas wilayah utk pencitraan, pemimpin disana sdh berbuat, ngapain sampe pakaian dinas memang kapasitas sbg apa kesana?Operasional pake uang rakyat Kota Jambi loh..” ujar @Anidya pada komentarnya.

Disisi lain, netizen juga berkomentar bahwa korban banjir di Kota Jambi ini banyak, namun tidak pernah digubris oleh Walikota Jambi itu.

“Dak cocok jd gubernur Jambi dak…Jelas di Jambi ni byk korban banjir api pernah di gubris.” tutur akun FB @Yayan Canonn pada komentarnya.

Namun, walau demikian tidak sedikit juga yang setuju kalau Walikota jambi itu lanjut jadi gubernur Jambi.

“Cocok nian luurr lanjutkan lur ee.” sebut akun @Sunardi Nardi dalam komentarnya.

Sementara itu, dilansir dari BeritaJambi.co Wali Kota Jambi bersama Wakil Wali Kota Jambi melepas langsung bantuan uang tunai sekitar Rp. 123 Juta kepada korban kebarakan di Desa Pangkal Duri, Parit 6 Kecamatan Mendahara Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Bantuan yang dilepas langsung di Rumah Dinas Walikota Jambi, Rabu (15/5) ini dihimpun dari masyarakat Kota Jambi, termasuk Basnaz, elemen masyarakat dan ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

“Seperti biasa, Pemkot Jambi setiap kali ada musibah bencana tidak hanya dilingkungan Provinsi Jambi, tetapi juga dibuat Provinsi Jambi. Kita juga selalu menggalang dana, hasil penggalangan dana ini juga kami sampaikan kepada masyakarat yang membutuhkan.” pungkas Fasha, usai melepas bantuan te sebut, seperti dilansir dari Beritajambi.co

(Win/Nrs)