MUI dan FKUB Muaro Jambi Tolak Aksi People Power

0
243

MUARO JAMBI – Isu ‘people power’ di tengah masyarakat saat ini cukup santer di jejaring media sosial saat ini. Menyikapi penyebaran ajakan untuk melakukan aksi itu, sejumlah lembaga keagamaan di Muarojambi secara tegas menolak aksi tersebut.

“Kami menolak rencana aksi people power yang akan dilakukan oleh masyarkat. Kepada masyarakat yang kira-kira hendak pergi ke Jakarta untuk mengikuti aksi (people power), kami meminta untuk menundanya,” cetus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muarojambi Selasa (14/5 ) saat ditemui media ini.

Ketua MUI juga mengimbau agar masyarakat khususnya di Muarojambi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan pascapemilu yang sudah dilaksnakan.

“Kita jaga persatuan dan kesatuan setelah melewati pileg dan pilpres serentak ini. Mari kita percayakan kepada KPU sebagai badan resmi untuk menyelesaikan tugas mereka. Kita terima hasil yang dikeluarkan oleh KPU, karena nanti karena itu adalah hasil resmi yang merupakan pilihan rakyat untuk memimpin Indonesia,” pungkasnya.

Senada, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muarojambi melalui sekjennya Daud juga turut menolak aksi people power ini.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Muarojambi agar tidak terprovokasi terhadap isu people power, ketidakpercayaan terhadap penyelenggaraan pemilu dan berita hoak yang dapat memecah belah NKRI,” kata Daud mewakili FKUB. (Din)