Mendadak Datangi Pasar, Ini Hasil Sidak Bupati Muaro Jambi

0
112

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro melakukan sidak pertama kali nya di Pasar Sengeti Kabupaten Muaro jambi, Senin (13/05/2019). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok di bulan suci Ramadhan 1440 hijriah di Kabupaten Muaro Jambi.

Sidak ini turut dihadiri oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, Camat Sekernan Kemas, Kapolsek Sekernan AKP Edi Bernawan, Kepala Dinas Disperindak dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi serta Pejabat lingkup Kabupaten lainnya.

Dikatakan oleh bupati, pihaknya telah turun dan cek langsung di Pasar Sengeti memang harga Cabai Bawang dan danging ayam melonjak naik beberapa waktu lalu terkait hal ini dirinya langsung turun melihat kondisi harga kebutuhan bahan pokok bagi Masyarakat Muaro Jambi

“Saya berharap menjelang memasuki hari Raya Idul Fitri semua bahan kebutuhan pokok aman dan terkendali bagi Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi,” kata Masnah

Sementara itu Bupati Masna Busro mengatakan hasil Sidak rata-rata semua kebutuhan pokok terutama Daging dan Ayam terbilang Stabil, Tidak terjadi begitu tinggi peningkatan harga memasuki di bulan suci Ramadhan 1440 hijriah

“Alhamdulillah Sejumlah bahan kebutuhan pokok cukup stabil untuk saat ini sebelumnya harga Cabai, Bawang, Daging Ayam di pasar Sengeti terus melonjak naik, untuk saat ini seperti Cabai merah yakni sebelumnya hanya 30 ribu Rupiah kini menjadi 20 Ribu Rupiah, dan Cabai Rawit dari 25 -35 Ribu kini menjadi 20 ribu,” sebutnya.

Sementara lonjakan yang sangat drastis pada satu pekan yang lalu yakni pada Bawang Putih sebelum nya 120 ribu perkilo, saat ini mencapai 40 ribu perkilo nya di pasar Sengeti dan harga bawang merah sebelum nya 35 Ribu saat ini mencapai 25 ribu perkilogram.

Namun untuk harga Daging ayam saat ini mencapai 30 ribu dari 35 Ribu sebelumnya, untuk harga ikan di Pasar Sengeti masih di kategorikan stabil yakni 25 hingga 28 Ribu perkilo gram, baik Ikan Nila, Patin dan ikan Emas. (Din)