Dinyatakan Tak Lulus, Ternyata Masih Ada Pernikahan Dini Siswa SMA di Jambi

0
597

JAMBI – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jambi, Agus Heriyanto sebut jumlah persentase kelulusan siswa SMA/SMK di Provinsi Jambi tahun ini lebih meningkat.

“Kalau persentasenya, alhamdulillah mengalami peningkatan.” kata Agus usai menghadiri acara pelantikan pejabat fungsional Pemerintah Provinsi, di Gedung BPSDM Provinsi Jambi, Senin (13/5/19).

Namun saat ditanyakan berapa jumlahnya ? Kadisdik Provinsi Jambi itu tidak bisa menyebutnya, karena pada saat itu ia lagi ada kegiatan dinas di Jakarta.

Akan tetapi ia mengatakan, bahwa yang tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN) kali ini, iya mereka yang tidak melanjutkan. Hal ini dalam arti kata, Agus menyebut bahwa masih terdapat ada siswa yang melakukan pernikahan dini.

“Cuma yang pasti, yang dinyatakan tidak lulu itu adalah mereka yang tidak melanjutkan. Salah satu contohnya, mungkin karena masih terdapat ada pernikahan dini. Jadi tidak bisa melanjutkan lagi di kelas 3 nya.” sebutnya.

Terkait nilai UN tertinggi, Agus menyebut bahwa Provinsi Jambi masih berada di peringkat menengah. Sementara yang tertinggi adalah daerah pulau Jawa.

“Peringkat tertinggi masih pulau Jawa, kita masih ditingah-tengah. Untuk itu, ita akan terus melakukan upaya untuk mengejar ketertinggalan ini.” pungkasnya.

(Nrs)