Banjir Dukungan Maju di Pilgub Jambi, Al Haris: Saya Masih Fokus…

0
969

MERANGIN – Al Haris, yang tak lain adalah Bupati aktif Merangin saat ini, namanya mulai ramai diperbincangkan akhir-akhir ini.

Terkait apa?

Ya, apalagi kalau bukan mengenai isu dirinya yang akan maju dalam perebutan kursi satu Provinsi Jambi di perhelatan Pilkada Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah 2020 nanti.

Sebelumnya, Selasa (7/5) dalam pollingan group Facebook Suara Rakyat yang terbilang cukup eksis untuk warganet Provinsi Jambi, ia meraih suara terbanyak.

Selain hangat karena pemberitaan mengenai dukungan yang datang dari warga Kecamatan Jangkat Timur.

“Kami yakin, pak bupati kita ini bisa mengurus Jambi secara keseluruhan. Bisa jadi tidak sampai lima tahun Bapak Al Haris memimpin Merangin, karena kita dukung untuk menuju ke Gubernur Jambi,” ujar Reza Pahlefi, Kades Tanjung Alam, Jum’at (9/5).

Baca Juga : Al Haris Paling Populer, Ini Pilihan Warganet Untuk Pilgub Jambi

Tentunya menarik untuk disimak bagaimana dengan respon Al Haris. Apakah ia memang bersedia berkontestasi untuk merebut kursi Gubernur Jambi periode 2021-2026? Atau diam-diam sudah melakukan berbagai persiapan ‘tempur’?

Bupati dua periode ini mengatakan tidak terpengaruh akan hal itu, saat ini dirinya masih tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai pemimpin Merangin untuk menuntaskan program-program visi misi Merangin Mantap, 2018-2023.

“Sementara banyak pihak-pihak yang mendorong saya, mungkin juga mendoakan untuk maju di Pilgub (Jambi 2020). Tetapi, saya katakan dari awal bahwa saya masih fokus dengan program-program yang sangat banyak,” ungkapnya.

“Bahwa mimpi saya untuk membenahi Merangin ini sangat banyak sekali yang belum saya wujudkan. Maka dari itu saya tetap fokus dengan Merangin Mantap ini,” kata mantan Kabiro Umum Setda Provinsi Jambi ini meyakinkan.

Tetapi lanjut Al Haris, semua kembali atas kehendak atau takdir dari Allah SWT. Yang menentukan yang terbaik untuk umatnya. ”Jikalau Allah menghendakinya, saya tidak mungkin, tidak kuasa untuk menolak,” pungkasnya.

Namun demikian, selentingan kabar menyebutkan nama beken Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar kepincut, dan sedang melakukan pendekatan melalui orang terdekat Al Haris agar mau menjadi wakilnya di Pilgub 2020.

“Kemarin dia (Pak Fachrori) menelpon, menanyakan mengenai Bapak (Al Haris), biasalah sebentar lagi mau Pilgub,” singkat sumber sambil tertawa.

(rdc)