Hingga Pertengahan Puasa, Pendapatan Hotel di Jambi Bakal Menurun, Ini Kata PHRI

0
209

JAMBI – Terkait pendapatan dunia perhotelan di Indonesia, kuhsusnya Provinsi Jambi selama bulan puasa ini, memang tradisinya rata-rata omset industri hotel mengalami penurunan hingga di pertengahan nanti.

Seperti yang disampaikan Yudi Irwanda Gani, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jambi, bahwa berkiblat dengan tahun-tahun sebelumnya, omset hotel di Jambi memang rata-rata menurun disetiap awal puasa.

Namun untuk puasa ramadhan tahun 2019 saat ini, pihaknya belum bisa memberikan penjelasan, mengingat memang kondisinya masih terlalu dini untuk menarik sebuah kesimpulan.

“Untuk puasa saat ini, masih terlalu awal untuk berkesimpulan. Hanya info seperti tradisi puasa, industri hotel rata-rata di awal sampai dengan pertengahan, pastinya mengalami penurunan.” kata Yudi saat dikonfirmasi melalui selulernya, Sabtu (11/5/19).

Kapan kondisi ini akan kembali normal ? Ketua PHRI Jambi itu menyebut, bahwa seperti tradisinya, kebutuhan akomodasi hotel ini akan mulai naik, ketika waktu mudik itu tiba.

“Jadi, kebutuhan akomodasi akan beranjak naik saat waktu mudik sampai, setelah itu akan normal kembali. Itu seperti yang terjadi di tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Ia juga menyebut, bahwa kondisi ini berbeda dengan hotel-hotel yang memang sudah memiliki banyak jok dan selalu menjadi langganan untuk mengisi kegiatan-kegiatan penting, seperti paket Ramadhan, dan buka bersama lainnya.

“Kecuali hotel-hotel yang setiap harinya selalu diramaikan dengan acara buka bersama, seperti 02 Weston, dan juga hotel-hotel lainnya yang mempunyai paket Ramadhan.” pungkasnya.

(Nrs)