Bupati Merangin Safari Ramadhan ke Jaktim

0
18

  • Semua Desa Terang Benderang Dialiri Listrik PLN

MERANGIN – Bupati Merangin H Al Haris bersama rombongan pada Jumat (9/5) melakukan Safari Ramadhan 1440 H ke Kacamatan Jangkat Timur (Jaktim). Acara difokuskan di Desa Tanjung Alam.

Rombongan bupati tiba di desa tersebut pas waktunya berbuka puasa sekitar pukul 17.18 Wib, disambut ratusan warga yang dari sore sudah menanti di rumah kepala desa setempat, untuk buka puasa bersama.

Usai Shalat Megrib di rumah kepala desa, bupati bersama rombongan menuju ke Masjid Asasul Iman Rajo Tiangso masih di Desa Tanjung Alam untuk menunaikan Shalat Isya dan Tarawih berjemaah dengan ratusan warga setempat.

Setelah berakhir Shalat Tarawih, bupati mengatakan tujuannya ke desa itu untuk bersilaturahmi dan melihat kondisi pembangunan yang sudah dilaksanakan dan akan dilakukan di Desa Tajung Alam.

‘’Ini merupakan Safari Ramadhan 1440 H pertama saya. Pada tahun ini juga, jalan menuju ke desa ini akan kita bangun. Untuk listrik PLN sudah bisa dinikmati masyarakat desa ini,’’ujar Bupati.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk terus maju dari hari ke harinya, walaupun bertahap tapi pasti. Begitu juga pembangunan yang dilakukan di desa tersebut yang jumlah anggaran desanya terus naik dari tahun ke tahunnya.

Pada kesempatan itu bupati mengingatkan warga, dengan mengalirnya listrik PLN ke desa itu, perlu diwaspadai besarnya pengaruh handphone (HP) androit terhadap anak. Jangan biarkan anak main HP tanpa pengawasan.

‘’Didalam HP Androit itu bermacam-macam ada. Jika dimanfaatkan untuk kebaikan, maka anak akan maju, tapi bila dipakai untuk hal-hal yang tidak baik, maka anak kita akan rusak, untuk itu perlu pengawasan orang tua,’’pinta Bupati.

Terkait hal tersebut, bupati menegaskan pentingnya terus digalakan program Gerakan Pendidikan Subuh bagi anak-anak. Usai Subuh berjemaah anak-anak mendapatkan pendidikan subuh di masjid-masjid terdekat.

Dipenghujung acara, bupati menyerahkan dana bantuan pembangunan masjid, sajadah panjang dan belasan Al Quran yang diteruma pengurus Masjid Asasul Iman Rajo Tiangso Desa Tajung Alam.

Tampi sebagai penceramah pada Safari Ramadhan kali ini Ustadz H DR Jhoni Musa LC. Pada ceramahnya Ustadz kondang ini memaparkan empat golongan manusia yang dirindukan surga.

‘’Keempat golongan manusia itu, pertama orang  yang suka membaca Al Quran, orang yang menjaga semua perkataannya dengan omongan yang baik-baik saja, orang yang dermawan dan keempat orang yang berpuasa Ramadhan,’’ujar Ustasz jebolan perguruan tinggi Kairo ini.(rdc/hms)