Paripurna Dihadiri Wabup, Ini Penyampaian Ketua DPRD Muaro Jambi

Parlemen

SENGETI – DPRD Kabupaten Muarojambi menggelar Rapat Paripurna istimewa tentang rekomendasi DPRD Kabupaten Muarojambi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban atau LKPJ Bupati Muarojambi Tahun Anggaran 2018.

Rapat paripurna berlangsung di ruang rapat istimewa gedung DPRD Kamis (02/05).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Salmah Mahir di dampingi Wakil Ketua I, Edison dan Wakil Ketua II, Amirudin juga di hadiri langsung, wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, anggota dewan dan OPD terkait.

Paripurna ini, DPRD Kabupaten Muarojambi memberikan rekomendasi kepada pihak Pemkab Muarojambi.

”Kami minta Pemkab untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di setiap lini baik di bidang kesehatan, pendidikan, kesejahteraan masyarakat serta penataan ruang,” tutur perwakilan DPRD Muarojambi Kamaludin Havis.

Havis juga memberikan masukan ke Pemkab Muarojambi untuk menempatkan pejabat ASN yang sesuai dengan tupoksi nya masing-masing.

”Untuk penempatan kepala OPD dan pejabat lainnya kami minta pemkab menempatkannya sesuai dengan tupoksi pejabat tersebut,” ujar Havis.

Selain menempatkan pejabat sesuai tupoksi, dewan juga minta pemkab memperhatikan pejabat tersebut.

”Kesejahteraan pekerja juga harus diperhatikan. Sehingga pejabat tersebut mampu bekerja dengan baik demi kesejahteraan dan kemajuan kabupaten muarojambi,” tukas Havsi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Salmah Mahir menegaskan apa yang direkomendasi dewan pada Pemkab tersebut adalah hasil penyusunan bersama oleh seluruh anggota DPRD kabupaten Muarojambi.

”Usulan ini dapat juga digunakan sebagai acuan dan masukan untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Muarojambi, yang lebih baik lagi kedepanya,” timpal Salma.

Wabup dalam sambutannya mengatakan terkait kritik dan saran yang di berikan dewan kepada Pemkab Muarojambi, nantinya akan menjadi target pembangunan kedepanya.

Yang di sertai dengan niat yang tulus dalam bekerja demi terwujud nya Muaro Jambi tuntas 2022 mendatang.