Fachrori Sebut Hardiknas Mengandung Makna Penting Dalam Dunia Pendidikan

Pemerintahan

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar sebut Hardiknas mengandung makna yang penting dan memiliki nilai yang strategis, karena merupakan upaya kita semua dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikannya, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, di Lapangan Kantor Gubernur Jamb, Kamis (2/5/19).

“Sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan, salah satunya adalah hal pendidikan,” kata Fachrori.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada insan pendidikan dan kebudayaan diseluruh penjuru negeri, terutama kepada tenaga didik di semua jenjang.

Menurutnya, berkat mereka-mereka lah (tenaga didik red) yang memberikan inspirasi dan jalan bagi anak-anak Indonesia dalam meraih masa depannya.

“Para pendidik itulah yang telah memberikan inspirasi membuka jalan terang menderang untuk masa depan anak Indonesia, agar menjadi manusia cerdas, berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan” mencerminkan pentingnya hubungan alat pendidikan dan kebudayaan, dalam menciptakan ekosistem pendidikan gemilang. Serta sarat nilai pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

(Nrs)