Buka Lomba Pentas Seni Batanghari, Suhaili : Untuk Melestarikan Warisan Leluhur

Pemerintahan

BATANGHARI – Kasie Budaya Kabupten Batanghari, Muhamad Suhaili membuka secara resmi perlombaan pentas seni lagu daerah Kabupaten Batanghari di gedung Pemuda Batanghari, Rabu (1/5/19).

Pentas seni atau Pekan Pesona Budaya Batanghari ini, diukuti oleh bujang gadis se-Kabupaten Batanghari. Dimana mereka adalah masih berstatu siswa-siswi SMA dan SMK yang bekompetensi menyanyikan lagu daerah melayu Batanghari.

Dalam sambutannya, M. Suhaili menyampaikan bahwa Seni Budaya yang merupakan warisan nenek moyang Kabupaten Batanghari itu, sangat perlu untuk dilestarikan, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, ia sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara, karena berkat usaha dan kerja keras mereka kegiatan ini bisa terlaksakan dan disambut antusia oleh para peserta mengikuti lomba tersebut.

Merurutnya, hal itu terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir, dan mengikuti lomba tersebut, khususnya siswa-suswi sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Batanghari.

“Lomba seni budaya ini bertujuan untuk melestarikan budaya daerah Batanghari, yang diwariskan oleh nenek moyang kita,” pungkasnya. (Ali Kucir)