Ternyata, 4 Ton Daging Babi Terjaring Razia Itu, Untuk Bakso dan Sosis

0
125528

LAMPUNG – Personil kepolisian berhasil mencegat empat ton daging babi di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (30/4/2019). Daging ini, untuk campuran bakso dan sosis.

Informasi yang dihimpun, daging celeng ilegal dari Palembang, Sumatera Selatan tersebut hendak dikirim ke Solo, Jawa Tengah.

Tim gabungan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni dan Balai Karantina Pertanian Kelas I Bandarlampung melakukan giat razia gabungan menjelang bulan suci Ramadhan.

Petugas mencurigai kendaran Colt diesel nopol BG-8997-YA dan memeriksa isi boks kendaraan tersebut. Ternyata, kecurigaan petugas tepat, ada 4000 kg daging babi yang dibungkus plastik ditutupi jerami.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan didampingi Kepala KSKP Bakauheni AKP Poeloeng Arsa Sidanu, Penyidik Balai Karantina pertanian Hamidi dan ASDP bakauheni Sutrisno memeriksa langsung barang ilegal tersebut.

Menurut AKBP M.Syarhan, petugas mengamankan sopir dan kernet beserta barang bukti untuk penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut oleh Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Bandarlampung.

Most Populer : Alamakkk, Lurah Grebek Hotel, Dapati Istri Sekamar Dengan Camat

“Untuk tersangka, pelaku dijerat dengan pasal 31 ayat (1) UU No.16 tahun 1992 tentang karantina hewan, ikan dan tumbuhan dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara atau denda Rp.150 juta,” katanya dilansir RmolLampung