ASN Banyak Tak Bayar Amal Zakat, Pemprov dan Baznas Akan Lakukan Ini

Daerah Pemerintahan

JAMBI – Usai menyerahkan simbolis manfaat amal zakat di gedung Baznas Provinsi Jambi, Selasa (30/4/19) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto ada kendala dalam pengumpulannya, yakni dikalangan ASN.

Dianto menyampaikan, bahwa dalam pengumpulan dana amal zakat ini masih ada kendala yang dihadapi, terutama yakni dikalngan ASN.

Ia menyebut bahwa masih ada dikalangan ASN Provinsi Jambi yang cenderung menurun dalam membayar dan menyisihkan amal zakat ke Baznas setiap bulannya.

“Tadi dikatakan oleh pengurus Baznas Provinsi Jambi, bahwa ASN cenderung menurun dalam membayar amal zakatnya.” kata Sekda.

Itu artinya, secara tidak langsung banyak ASN yang masih belum menyalurkan amal zakatnya kepada Baznas Provinsi jambi.

Untuk itu, mengenai hal tersebut Pemerintah Provinsi Jambi dan pengurus Bazbas akan bersama-sama mencari solusi, agar nantinya ASN ini bisa membayar amal zakatnya dengan lancar.

“Nanti kami dari Pemerintah Provinsi Jambi bersama pengurys Baznas akan bersama-sama mencari solusi, agar ASN ini nanti mau membayar dan menyisihkan amal zakatnya kepada Baznas.” imbuhnya.

Dirinya menyampaikan, hal ini juga dikarenaka gaji setiap bulan dari ASN sekarang ditransfer langsung ke tabungan mereka. Jadi, kalau tidak dari niat para ASN nya sendiri untuk menyumbangkannya, memang susah.

“Jadi memang sekarang ini, gaji dari ASN ini sudah ditransfer langsung ke tabungan mereka masing-masing, yakni di Bank Jambi. Jadi pembayaran al zakat ini memang harus dari niat ASN nya sendiri.” pungkasnya.

(Nrs)