1 Orang Narapidana di Lapas IIA Jambi Register Hukuman Mati

0
331

JAMBI – Salah Satu Warga Binaan Narapidana di Lapas Klas IIA Jambi, dikenakan hukuman mati. Hal ini dilihat dari papan daftar keadaan Lembata Pemasyarakatan Klas IIA Jambi, yang di pasang di dalam satu ruangannya, Minggu (28/4/19).

Dari daftar tersebut, tercatat jumlah keseluruhan warga binaan yang terdiri dari tahanan, dan narapidana di lapas klas IIA Jambi ada sebanyak 1.372 orang.

Sedangkan untuk rinciannya, Jumlah warga binaan yang berstatus tahanan sebanyak 394 orang dan berstatus Narapidana 978 orang.

Adapun register untuk warga binaan yang berstatus tahanan yakni, AI ada sebanyak 72 orang (Pria) dan 5 orang (wanita), AII sebanyak 79 orang (pria) dan 14 orang (wanita), AIII sebanyak 215 orang (Pria) dan 1 orang (wanita). Sedangkan AIV sebanyak 2 orang (pria) dan AV 6 orang (Pria).

Sementara Register untuk warga binaan yang berstatus Narapidana yakni, hukuman mati sebanyak 1 orang (pria), seumur hidup sebanyak 5 orang (pria), BI sebanyak 834 orang (pria) dan 14 orang (wanita), BIIA sebanyak 99 orang (pria) dan 4 orang (wanita), dan BIII sebanyak 21 orang (pria).

Saat dikonfirmasi terkait Narapidana hukuman mati tersebut, Kepala Lapas Klas IIA Jambi, Yusran tidak bisa memberikan keterangannya, karena menurutnya saat ini narapidana tersebut masih berada di lapas belum di Eksekusi.

“Ya nanti ya, narapidananya kan masih di lapas ini, belum kemana-mana. Kalau masih dilapas ini, itu masih aman.” singkatnya.

Daftar Jumlah Warga Binaan di lapas klas IIA Jambi

(Nrs)