Cegah Anak Dari Pengaruh Narkoba, Sekda Imbau Para Orang Tua Lakukan Itu

Pemerintahan

JAMBI – Saat melakukan pelepasan Anak Didik TK Pertiwi II Tahun Pelajaran 2018/2019, di Aula TK Pertiwi 2 Telanaipura Kota Jambi, Sabtu (27/4) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi imbau orang tua untuk mencegah anak dari pengaruh narkoba sejak dini.

Menurutnya, mencegah anak dari pengaruh narkoba sejak dini, merupakan bagian dari upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, sebagai penerus pembangunan daerah dan bangsa.

Selanjutnya, Sekda juga mengemukakan sangat pentingnya bersama-sama mempersiapkan anak untuk bekal masa depan, termasuk melalui pendidikan Taman Kanak-kanak.

“Mendidik anak-anak merupakan bagian dari tanggung jawab kita, bukan hanya untuk keluarga, tetapi juga untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Sekda.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa peningkatan pendidikan akan meningkatkan kualitas putra dan putri Provinsi Jambi, sebagai generasi penerus.

Selaku pembina TK Pertiwi 2, ia mengajak untuk menjaga generasi muda sedini mungkin, jangan sampai terpengaruh dengan narkotika dan obat-obat terlarang.

“Anak-anak kita harus kita bekali dengan iptek (ilmu pengetahuan) dan imtaq (iman dan taqwa) dengan baik. Mereka-mereka inilah nanti yang akan menggantikan kami-kami, dan semoga bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Diketahui, pelepasan anak-anak didik TK Pertiwi 2 tersebut mengusung tema “Dengan Pelepasan Anak Didik TK pertiwi II Tahun Pelajaran 2018/2019 Kita Siapkan Sumber Daya Manusia yang Cerdas dan Memiliki Iptek dan Imtaq.”

Dalam pelepasan tersebut, anak-anak didik menggunakan pakaian adat Jambi. Pun dalam berbagai tampilan lagu dan tari yang dipersembahkan anak-anak didik, juga menyanyikan lagu daerah Jambi dan memeragakan tari tradisional Jambi. Sedari usia dini, anak-anak diperkenalkan dengan budaya daerah Jambi, yang juga upaya untuk melestarikan budaya Jambi, lintas generasi.

Beberapa tampilan lagu dan persembahan tari dari anak-anak didik TK Pertiwi II memeriahkan acara tersebut.

(Nrs)