Buka Pelatihan Kader PKK, Ini Harapan Kadis PPKBP3A Batanghari

0
125

BATANGHARI – Kepala Dinas (Kadis) PPKBP3A, H. Saryoto SE membuka secara resmi pelatihan peningkatan kapasitas kader PKK tingkat Kabupaten Batanghari tahun 2019. Bertempat di Ruang Aula PKK Kabupaten Batang Hari pada Sabtu (27/4/19).

Dalam kegiatan tersebut, turut pula hadir Ketua I dan II TP-PKK Kabupaten Batanghari, Hj.Nuraini Bakhtiar dan Hj. Fauriah,SE , Ketua TP-PKK Desa/kelurahan se-Kabupaten Batanghari dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PPKBP3A, H.Saryoto, SE menyampaikan bahwa Study Banding yang dilaksanakan di angkatan Ke-3 ini, akan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang pada 28 April sampai 01 Mei 2019. Serta akan diikuti juga Tim Penggerak PKK dari Kota Sungai Penuh.

Ia berharap, agar pelatihan ini betul-betul dapat meningkatkan kompetensi para Kader PKM.

“Dan bisa merubah mindset para Ibu-ibu, karena banyak pola budaya dan pola pikir masyarakat yang masih harus dirubah demi kemajuan bersama.” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK yang diwakili oleh Wakil Ketua I, Hj. Nuraini Bakhtiar juga berharapkan kepada para Ibu Kepala Desa yang telah dipilih dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga mampu meningkatkan kualitas masyarakat, dan dapat menjalankan program pemerintah yang sejalan dengan program yang ada di desa.

“Semoga Ibu-ibu Kepala Desa diberi kesabaran menghadapi masyarakatnya, untuk membangun desa. Dan study banding ini semoga menjadi pembelajaran untuk kita, agar bisa membangun desa kita lebih baik.” ujarnya.

Untuk diketahui, peserta Pelatihan Kader PKK angkatan Ke-3 kali ini diikuti oleh 40 orang peserta, yang terdiri dari Ketua TP-PKK Kecamatan, TP-PKK Desa/Kelurahan dan Kader PKK yang ada dalam Kabupaten Batanghari.

(Ali Kucir)