Cek Kesiapan Personel,Psikologi Satgas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Diperiksa

0
142

JAMBI – Personel Gabungan Batalyon Infanteri Raider (Yonif R) 142/Ksatria Jaya melakukan pemeriksaan Psikologi oleh tim dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) dalam rangka persiapan pelaksanaan Tugas Mengamankan perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste (RDPL), Jum’at (26/4/19).

Komandan Yonif Raider 142/KJ, Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos, M.M mengatakan bahwa Tim Pemeriksa Psikologi dari Dispsiad yang terdiri dari empat personel yang dikoordinir oleh Letkol Caj Novel Sandeni. Pemeriksaan psikologi meliputi Psikologi Umum dan Psikologi Lapangan, dengan Materi, Intelegensi, Motivasi dan Emosi, yang bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologi masing-masing prajurit, sehingga dapat dinyatakan siap untuk melaksanakan penugasan ataupun tidak.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa psikologi personel Gabungan Batalyon Infanteri Raider (Yonif R) 142/Ksatria Jaya dan mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit dalam rangka persiapan penugasan pengamanan perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste (RDPL) pada Minggu ke II Juli 2019, tegas Mayor Inf Ikhsanudin.

Selama pelaksanaan pemeriksaan, seluruh personel Gabungan Batalyon Infanteri Raider (Yonif R) 142/Ksatria Jaya terlihat sangat bersemangat dan antusias. Pemeriksaan test psikologi ini, dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai kemarin hari Kamis tanggal 25 sampai dengan 27 April 2019 besok.

Adapun pada hari pertama Kamis, tanggal 26 April Pemeriksaan Psikologi sebanyak 220 Personel, pada hari ini sebanyak 210 orang personel Satgas dan besok hari terakhir akan dilakukan pemeriksaan psikologi kepada 40 orang Danpos/Wadanpos dan 7 Perwira Staf, ujar Mayor Inf Ikhsanudin.

(penrem042gapu/red)