Lagi, Karena Kecapean, Anggota KPPS Ini Meninggal Dunia

0
309

MESUJI – Diduga akibat kelelahan saat rekapitulasi suara tingkat Kecamatan, Nurhadi (46) anggota KPPS di Kabupaten Mesuji meninggal dunia. Nurhadi meninggal karena mengalami serangan jantung akibat kelelahan.

Berdasarkan informasi yang diterima Lampungpro.com, Nurhadi adalah anggota KPPS di TPS Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjungraya. Saat rekapitulasi tingkat Kecamatan Tanjungraya selesai, Nurhadi sakit. Setelah dibawa ke RSUD Mesuji, Nurhadi meninggal dunia sekitar pukul 10.15 wib tadi pagi.

Sementara, Ketua KPU Mesuji Ali Yasir membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar, ada anggota KPPS Desa Muaratenang meninggal dunia tadi pagi. Kabarnya karena sakit jantung,” katanya, Rabu (24/4/2019).

Ali menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah melakukan cek kesehatan kepada seluruh KPPS, TNI, Polri, dan para Saksi, bekerja sama dengan Pemkab Mesuji. “Semua penyelenggara yang sakit dan lainnya, kita sampaikan ke KPU Provinsi dan KPU RI. Insya Allah Nurhadi mendapatkan santunan. Kurang lebih, sekitar 30-40 orang yang sakit sudah lapor secara lisan,” tutup dia.

Terkait hal ini, Ketua KPUD Lampung Nanang Trenggono menyampaikan duka cita mendalam. “Sudah delapan penyelenggaran Pemilu di Lampung meninggal dunia,” kata Nanang.

Sumber : Lampungpro.com