Ciptakan Kader Pramuka Tanggap Bencana, Kwarcab Batanghari Lakukan Ini

0
150

BATANGHARI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batanghari, menggelar pendidikan dasar I untuk para Satuan tugas Pramuka peduli kwarcab Batanghari. Bertempat di Pusdiklat Kwarcab Batanghari, Cendika Muaro Bulian, Jum’at (19/4/19).

Kegiatan yang dimulai tanggal 19 hingga 21 April 2019 ini, diikuti oleh 80 peserta dan 40 orang Sanggar kerja yang terdiri dari 5 perwakilan Kwartir Ranting per kecamatan, dan satgas Pramuka peduli Kwarcab Batanghari.

Dikatakan Ketua Kwarcab Batanghari, M. Azan yang diwakili oleh Wakabid Bina Muda, Zulkarnain bahwa Diklat ini bertujuan untuk menciptakan anggota Pramuka yang peduli, dan tanggap akan bencana ditengah masyarakat.

“Dengan Diksar ini, semoga lahir kader kader Pramuka yang peduli, dan tanggap akan bencana yang terjadi ditengah masyarakat,” kata Zulkarnain dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua satgas Pramuka Peduli Kwarcab Batanghari, Amir Hamzah menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Ia juga menambahkan, bahwa ini adalah salah satu cara kwarcab Batanghari, guna menciptakan kader-kader Satgas Pramuka yang cepat tanggap bencana. (Ali Kucir)