Ribuan Warga di Payo Selincah Batal Mencoblos Hari Ini, KPU Gelar PTU

0
80

JAMBI – Terkait beberapa Logistik Pemilu yang Basah, dan menyebabkan banyak surat suara yang rusak di TPS Payo Selincah Kota Jambi, membuat ribuan warga batal mencoblos hari ini.

Sebelumnya diketahui, bahwa logistik pemilu yang basah tersebut, membuat 21 TPS di Payo Selincah Kota Jambi tidak bisa melaksanakan proses pencoblosan, sehingga harus ditunda hingga besok.

Berdasarkan hasil rapat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota jambi, bersama Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota jambi di gedung Tatsaka kota Jambi, Rabu (17/4/19) bahwa masyarakat yang tidak bisa menyalurkan hak suaranya di 21 TPS tersebut akan dilasanakan pemilihan ulang besok.

Dikatakan Ketua KPU Kota Jambi, Yatno bahwa memang beberapa logistik mengalami kerusakan karena hujan yang mengguyur kota jambi tadi malam. Akibatnya sekitar 21 TPS yang ada di kelurahan payo selincah kota jambi akan mengikuti pemilihan suara ulang.

Untuk itu, dalam penyelesaian masalah tersebut, KPU Kota Jambi bersama Panitia pengawal pemilu (Panwaslu) Kota Jambi menggelar rapat bersama di gedung Tatsaka kota Jambi, Rabu (17/4/19).

Dari hasil rapat tersebut, Yatno mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PTU), untuk masyarakat di 21 TPS di kawasan Payo Selincah yang hari ini tidak dapat memenuhi hak suaranya.

“Kita jadwalkan pemilihan ulang untuk 21 TPS,” kata yatno usai mengekar rapat tersebit.

Dirinya juga menghimbau keapada masyarakat belum menyalurkan hak suaranya di 21 tps hari ini, agar jangan resah karena besok KPU akan melakukan pemungutan suara ulang besok.

(Nrs)