Poster Caleg Masih Berserakan di Kota Jambi, Ketua Bawaslu : Itu Non APK

0
44

JAMBI – Terkait ditemukan adanya beberapa spanduk dan baleho Caleg, yang masih terpampang di kawasan Kota Jambi, Ketua Bawaslu Kota Jambi, Ari sebut itu bukanlah Alat Peraga Kampanye (APK).

Dirinya bisa memastikan, bahwa poster, spantuk, dan baliho yang masih berserakan di Kota Jambi tersebut, bukanlah APK. Karena menurutnya APK itu mulai dari disignnya, ukurannya, dan tempat dipasangnya itu ditentuka bawaslu.

“Saya bisa pastikan, itu bukanlah APK. Karena APK itu ukurannya, dan tempatnya itu ditentukan oleh bawaslu.” kata Ari saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com, melalui selulernya, Selasa (16/4/19).

Namun disisi lain, Ketua Bawaslu itu juga mengakui bahwa tidak semua spanduk dan Poster Caleg di Kota Jambi ini sudah dibersihkan. Karena mengingat kekurangan anggota, serta waktu pembersihan itu sendri sangat singkat.

“Kami juga akui, memang tidak seratus persen sudah kita bersihkan. Namun dalm tiga hari ini, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, mulai dari pengurus pps plaing bawah pun sudah kami kerahkan untuk membersihkan APK yang ada di Kota Jambi ini. Kalau yang masih tersisa, kayak foto caleg yang sendiri itu, mungkin ada petugas kami yang terlewati.” paparnya.

(Nrs)