KPU Sungai Penuh Mulai Distribusikan Logistik

0
85

SUNGAI PENUH – Distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk wilayah kota Sungai Penuh, resmi dilakukan hari ini oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh, Selasa (16/4/2019) pagi.

Pelepasan logistik ini secara simbolis dilakukan oleh Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, bersama Ketua KPU Irwan, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto, Kasdim 0417/Kerinci Mayor Inf Harpilus, Komisioner Bawaslu Joni Arman dan unsur Forkopimda, di depan Gudang Logistik KPU Kota Sungai Penuh.

Menurut Wako AJB, secara keseluruhan kota Sungai Penuh sudah siap melaksanakan pemilu, baik kesiapan dari penyelenggara maupun pengawasan.

“Kita harapkan, semoga pelaksanaan pemilu di kota Sungai Penuh bisa berjalan sukses, lancar dan damai,” harap wako AJB.

Sementara itu, Ketua KPU kota Sungai Penuh Irwan mengatakan, sengaja KPU Kota Sungai Penuh melaksanakan pendistribusian hari ini mengingat jarak dengan TPS terbilang dekat. Kita harapkan pemilu di kota Sungai Penuh berjalan lancar dan sukses.

“Logistik ini merupakan kuncinya pelaksanaan pemilu, dan semakin logistik sudah lengkap maka untuk itu kita lakukan pendistribusian dengan menggunakan 20 Armada dan 1 Armada kita khususkan untuk Desa Renah Kayu Embun,” kata Irwan.

Untuk pendistribusian dari KPU langsung ke PPK kemudian ke PPS dan KPPS, yang akan didampingi oleh pihak Bawaslu dan Pengamanan dari Polisi serta TNI.

“Untuk pendistribusian kami menyiapkan pengamanan 4 personil, 1 Padal, dan 2 TNI jadi keseluruhannya ada 7 orang,” jelas Kapolres.

(Jul)