Kotak Suara Dijunjung Agar Sampai ke TPS

0
46

SAROLANGUN – Dalam proses pendistribusian Logistik Pemilu 2019, KPU Sarolangun menemukan sedikit kendala saat mengatar Logistik ke TPS, kendala yang dijumpai itu tidak lain dan tidak bukan disebabkan akses jalan yang sulit dilalui oleh kendaraan sehingga kotak suara harus dijunjung agar sampai di TPS.

Perihal ini terjadi pada saat personil KPU mendistribusikan logistic pemilu di daerah Kecamatan Mandiangin.

Untuk pendistribusian logistik ke TPS ketingkat desa hari ini kota sudah sampaikan kepada TPS, dan yang belum adalah kelurahan aur gading, namun semuanya sudah selesai, dan untuk wilayah perbatasan kecamatan Sarolangun dan Bathin VIII seperti desa tinting sudah diantar, sungai baung dan sekitarnya yakni wilayah kampung IV Sudah kita kirim semua.

“Wilayah kota sarolangun kita berguyur, dan target kita sore ini (kemarin, red) sudah selesai. “Kata Fahkri Ketua KPU Sarolangun, Selasa (16/4/19).

Untuk daerah yang menagalamin sedikit kendala, Ketua KPU Sarolangun menyebutkan perihal itu seudah menjadi lumrah setiap kali pemilu, pasalnya tidak semua daerah dalam Kabupaten Sarolangun akses jalannya mulus.

“Iya lumrahlah ya dalam pendistribusian logistik ini, karena posisi perjalanan menuju lokasi desa yang agak sulit itu diwilayah mandiangin yang kita ketemukan TPS nya menjunjung bilik suara menuju desa melewati jalak yang rusak, tapi itu tidak menjadi kendala yang fatal dan semuany bisa diatasi,” jelasnya.

Selain ditemukan kendala jalan rusak, pihak KPU juga harus mendistribusikan logitik pemilu dengan menempuh jalur sungai yakni menuju Desa Manggis kecamatan Batang Asai.

“Untuk kotak suara yang menempuh jalur sungai terdapat daerah manggis kecamatan batang asai, dan pendiatribusiannya pada tanggal 14 kemarin, kita juga nunggu laporan ke kita secara lengkap. Dan Terkait dengan kotak suara yang menempuh jalur sungai kotak suara tersebut tahan air dan berlampis, dijamin tidak akan mengalami kebocoran dan C1 plenonya tetap kita bungkus dengan plastic, jadi semuanya akan aman,” pungkasnya.(Ajk)