Besok Pemilu, Ketua PSI Merangin Mengundurkan Diri

0
823

MERANGIN – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Merangin Andrianto ternyata diam-diam telah memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua sekaligus kader partai berlambang bunga mawar ini.

Diketahui, keputusan yang diambilnya tersebut telah diajukannya ke DPP PSI melalui DPW Jambi pada 14 Januari 2019 lalu, dan surat pemberhentiannya secara resmi dikeluarkan pada 16 April 2019.

Dikatakannya, alasan pengunduran dirinya lantaran ‘mengurus’ pencalegkan Murady, Caleg DPR RI Dapil Jambi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang maju di Pemilu Serentak 2019 ini.

“Selain dia (Murady) adalah keluarga, dan berbeda dengan partai yang saya ‘pegang’. Tentunya hal itu bertentangan dengan aturan partai. Atas dasar itulah saya memutuskan mengundurkan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin Devisi Teknis Shobirin membenarkan hal ini. “Benar, sudah ada pemberitahuan beberapa bulan sebelumnya,” jawabnya singkat.

Lalu siapakah Ketua DPD PSI Merangin saat ini? Dia bernama Rabi’ putra ke-empat KH. Abdul Satar Saleh yang juga maju memperebutkan Kursi Wakil Rakyat Merangin periode 2019-2024, yang hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi dinamikajambi.com.

(rdc)