3 Hari Terbawa Arus Sungai, Warga di Bungo Ini Ditemukan Tak Bernyawa

0
221

BUNGO – Seorang korban atas Zahra (45) warga Dusun Sungai Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi yang beberapa hari lalu jatuh dari jembatan gantung di kawasan tersebut akhirnya ditemukan pukul 12.00 wib, Minggu (14/4/19).

Sebumnya diketahui, bahwa peristiwa ini berawal dari angin kencang yang menerpa salah satu jembatan gantung di bungo, tepatnya di Dusun Teluk Pandak, Jum’at (12/4/19) lalu.

Saat itu Kebetulan saat kejadian itu ada seorang ibu-ibu sedang melintas diatasnya, dan pada saat itu juga datang dari arah yang bersamaan satu warga lainnya yang melintas dengan menggunakan sepeda motor. Sehingga membuat diri keduanya terombang ambing, sampai terjatuh ke sungai dan terbawa arus.

Saat peritiwa cuaca ektrim itu terjadi

“Saat keduanya berada di tengah jembatan, tiba tiba angin datang menerjang dengan kencang sehingga mengakibatkan jembatan gantung itu bergoyang dengan kuat, dan mengakibatkan korban dan warga tersebut kehilangan keseimbangan.” sebut salah seorang warga.

Korban dan warga tersebut kehilangan keseimbangan, hingga terlepas dari pegangan sepeda motornya. Sedangkan, korban jatuh terlebih dahulu ke sungai, kemudian disusul sepeda motor milik warga juga ikut jatuh ke Sungai.

Akibat peristiwa tersebut, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian selama kurang lebih 3 hari, hingga ibu Zahra ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi pada hari Minggu 14 April 2019 sekitar pukul 12.00-13.00 WIB.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Ibnu Harris Al-Hussain, S.Si melalui bagian humasnya Mujahid, Minggu (14/4/19).

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada hari Minggu, 14 April 2019 sekitar pukul 13.00 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan telah tewas atau meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 2 KM dari lokasi kejadian atau lokasi jatuhnya korban dari jembatan.” terang Mujahid seperti yang dikutif dari Serambijambi.com.

Sementara itu, dari akun Facebook @Anang Bungo juga memposting sebuah status yang berisikan informasi bahwa korban sudah ditemukan. Seraya meucapan bela sungkawa atas musibah yang menimpa korban.

“Innalillahiwainna ilaihiroji’un.. akhirnya korban yang jatuh dari jembatapn 12.04.2019 ditemukan sudah tidak bernyawa. Semoga almarhumah ditempatkan ditempat yang layak disisi Allah Swt. Dan keluarganya diberikan ketabahan.” sebut Akun FB Anang Bungo dalam postingannya.

Untuk diketahui, peristiwa nahas itu terjadi pada hari Jum’at 12 April 2019 sekitar pukul 16.00 WIB, tepatnya di Desa Teluk Pandak, Kecamatan Sepenggal, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

(*/Nrs).