Demi Umat dan Titah Kiai, Ustad Syarif Berjuang di DPRD Muaro Jambi

0
333

MUARO JAMBI – Sosok M Syarif Hidayat, dikenal sebagai sosok religius. Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang tinggal hitungan hari, menjadi pertarungan Ustad Syarif memperjuangkan umat di legislatif

Dalam beberapa pertemuan, Ia mengungkapkan kenapa harus masuk ke gelanggang politik. Jebolan STAI Ma’arif Jambi ini, ikut Pileg tak lain untuk kepentingan umat.

“Tak cukup hanya menunggu pemerintah, kita musti ikut. Kepentingan saya, untuk kita bersama. Jangan kita hanya jadi bulan-bulanan politisi menjelang pemilihan, tapi setelahnya kita ditinggalkan,” ungkap Ustad Syarif saat mengelar pertemuan terbatas, Kamis (11/04/2019) sore.

Perjuangannya di Pileg yang tinggal hitungan hari itu, juga merupakan dorongan sesepuh dan kiai pada Caleg DPRD Muaro Jambi nomor urut 2 dari partai PPP.

“Hari ini, kita niati bersama-sama, saya juga tidak bernafsu untuk maju di DPRD, tapi karena ini titah kiai, titah sesepuh, saya berangkat,” katanya.

Ustad Syarif sendiri, tercatat memimpin PC Lazisnu Muaro Jambi, Wakil Tanfidz PCNU Muaro Jambi, Katib Syuriah MWCNU dan Rijalul Ansor Provinsi Jambi.

Selain latar belakang santri yang begitu kental, Syarif juga dikenal sebagai sosok sederhana. Hal itu mungkin, dari perjalanan hidup yang sempat dilalui ustad Syarif seperti menjadi pedagang es krim, kuli bangunan dan pernah kerja di laut.

“5 tahun ke depan, ibu-ibu muslimah, ibu-ibu BKMT, punya wakil rakyat dari kalangan ibu-ibu,” katanya yang langsung diaminkan puluhan ibu-ibu.

Dukungan dari santri, kader dan masyarakat Sungai Gelam pada dirinya, diharapkan Ustad Syarif sebagai langkah untuk memperjuangkan kecamatan terbesar di Sailun Salimbai itu.

“Ke depan Sungai Gelam harus mempunyai kader-kader yang peduli dengan lingkungan, yang peduli dengan keadaan kita. Sehingga, desa kita menjadi desa yang makmur, desa yang aman, adil dan makmur,” bilangnya. (Erw)