Dari 2016, Bank Jambi Targetkan Sekitar 1400 Akad Kredit KPR di 2019

0
185

JAMBI – Bank Sembilan Jambi menggelar Road to Sejuta Rumah, dalam rangka penandatanganan Akad Kredit Masal KPR Sejahtera. Bertempat di Bank Jambi Pusat Telanaipura, Jum’at (12/4/19).

Acara ini digelar Bank Jambi yang bekerjasama dengan beberapa pihak asuransi lainnya, seperti Askrindo Asuransi, Askrida Asuransi, Jasindo Asuransi dan Ciu Asuransi.

Dikatakn okeh Direktur Utama Bank Jambi, M. Yani bahwa penandatangan Akad Kredit Masal RKP sejahtera inisudah dimulai sejak tahun 2016 lalu. Jadi, terhitung sudah 3 kegiatan ini dilaksanakan, dan Bank Jambi termasuk yang lebih anggresif dalam hal ini.

“Pada tahun 2016 lalu, ada sebanyak kurang lebih 200 unit, 2017 200 Unit, 2018 ada sekitar 426 Unit. Jdi 2019 ini, kita targetkan minimal 1200-1400.” kata Yani.

Untuk itu, dirinya sangat berharap hal ini dapat terus dilaksanakan. Menurutnya, dengan semakin banyak masyarakat yang bisa dilayani, maka semakin banyak lula masyarakat yang terbantu, terutama bagi yang betul-betul butuh rumah.

“Apalagi kan ini gaji yang bisa masukkan, gaji yang 4 Juta Kebawah.” tambahnya.

Saat ditanyakan bagaimana pengawasan dari Bank Jambi terhadap kelalaian mitra kerjanya, seperti membangun rumah yang tidak siap huni? Yani memyampaikan, bahwa pihaknya akan mencari mitra, dan pengembang yang benar-benar siap memberikan pelayanan yang teBank Jambi akan berusaha totalitas, dan mencari mitra kerja yang siap memastikbaik.

“Bank Jambi ini kan, mencari mitra yang betul-betul siap pengembang. Jadi pengembang ini kami, yang betul bisa meyakinkan lokasinyaa bagus,jauh dari banjir, kemudian akses ke Publik bagus, jalan ke sekolah juga bagus. Sehingga waktu dibangun, itu benar-benar siap huni. Jangan sampai, begitu dibangun tidak ditepatin.” jelasnya.

Selain itu, dalam akad kredit ini juga Bank Jambi sudah siapkan dalam dua pilihan. Jadi kalau ada masyarakat yang ingin bergabung, bisa di Konvensional, dan bisa juga Syariah.

“Prinsipnya semua bisa dilakukan, selama titik itu memenuhi syarat dari kita. Karena ini memang perumahan yang betul-betul untum rakyat, yang bersubsidi.” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Jambj, Sy Fasha ini turut dihadiri Asisten II Pemerintah Provinsi Jambi, Apani.

(Nrs)