Ketika Caleg Umbar Janji, Salam : Saya Tak Janji, Tapi Sudah Beri Bukti

0
538

JAMBI – Perebutan kursi empuk wakil rakyat jelang Pemilihan Legislatif 2019, bertabur janji-janji para Calon Legislatif. Berbagai cara dilakukan, untuk mendapatkan suara dan dukungan.

Nah, terkait hal ini, A. Salam HD, Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Perindo tak mau umbar janji-janji meraih suara pemilih.

“Saya tak mau umbar janji-janji. Tapi saya sudah beri bukti. Biar rakyat yang memilih,” kata Salam menjawab pertanyaan moderator dalam sebuah acara stasiun televisi nasional, Rabu (10/04/2019).

Saat terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Merangin periode 2009-2014, Salam dikenal kritis dan memperjuangkan aspirasi warganya. Oleh karena itu, Ia pun terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi dengan perolehan suara lebih dari 17 ribu pada 2014 lalu.

Salam yang mendapat suara terbanyak ke 5 dari 55 anggota dewan terpilih di DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019, sudah memperjuangkan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di Jelatang, Pamenang dan wilayah lainnya di Dapil Sarolangun-Merangin.

Berita terkait : Jembatan Jelatang Dibangun, Warga : Tunggu Jembatan Runtuh Baru Dibangun

Sedangkan saat ini, banyak Caleg yang mengumbar janji untuk memberikan gaji pada yatim piatu atau memberikan 10 sampai 50 persen, Salam menjawabnya dengan santai.

Berita terkait : Sim Salabim, Jembatan Ini Dibangun Pemprov Setelah Dibatalkan Pemkab

“Saya tak perlulah umbar janji. Setiap tahun saya berbagi di bulan Ramadhan bersama anak yatim-piatu, janda dan fakir miskin,” kata Salam.

Berita terkait : Apresiasi Santunan Abdul Salam, Plt Gubernur Jambi Ajak Warga Berbagi Zakat

Namun begitu, Salam memang sudah berniat untuk menyisihkan gaji jika nantinya terpilih mewakili rakyat Jambi di DPR RI. Potongan 10 persen gajinya, disiapkan untuk menyantuni anak yatim-piatu. (Erw)