Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan UPK BKAD

0
47

BATANGHARI – Bupati Batang Hari yang diwakili Sekretaris Daerah H. Bakhtiar SP menghadiri acara Penyerahan Bantuan Sosial Dana Surplus UPK-BKAD Kecamatan EKS PNPM-MPD Se Kabupaten Batang Hari di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Turut hadir dalam acara para kepala OPD se kabupaten batang hari, camat, Forum Komunikasi Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Se Kabupaten Batang Hari dan penerima Bansos.

Total anggaran untuk bantuan sosial tersebut diserahkan oleh BKAD UPK daerah berjumlah Rp. 323.256.996 dengan jumlah penerima manfaat 935 orang.

Besaran anggaran yang di alokasikan setiap kecamatan berbeda-beda di sesuaikan dengan surplus yang di dapat oleh setiap BKAD tingkat kecamatan dengan bentuk bantuan berupa sembako, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan langsung tunai dan bedah rumah/bedah dapur.

Bantuan sosial tersebut diserahkan secara simbolis di pendopo rumah dinas bupati ada 100 orang perwakilan penerima manfaat dari 8 kecamatan di daerah itu yang menerima secara simbolis bantuan sosial tersebut.(Ali Kucir)