Tumbuhkan Nilai Seni Pada Anak, Dikdik Batanghari Gelar Festival Lomba Seni Nasional

0
172

BATANGHARI – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Batanghari, Dra. Jamilah membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019, Selasa (9/4/19).

Dalam sambutannya, Jamilah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karkter anak/siswa dalam mendalami pendidikan mereka tentang seni dan buadaya. Baik dilingkup tempatnya bersekolah, maupun lingkungan sehari-hari.

“Karena itulah, Festival Seni Siswa Nasioanal ini telah menjadi agenda rutin di lingkup Dinas pendidikan, dan kebudayaan Kabupaten Batanghari.” katanhnya.

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan bahwa dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut, sangat jelas kecintaan siswa/siswa SD dan SMP di Kabupaten Batanghari begitu tinggi.

Maka dari itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan terus berupaya semaksimal mungkin, guna memajukan dan menanamkan nilai-nilai seni dalam kehidupan siswa sekabupaten Batanghari.

“Besar harapan mereka untuk mewujudkan, dan menonjolkan kelebihan talenta siswa. Maka sangatlah tepat dalam festival ini para siswa/siswi se-Kabupaten Batanghari, untuk menunjukan, serta membuktikan bahwa pelajar Batanghari adalah pelajar yang sangat mencintai seni dan budaya dalam wadah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari.” pungkasnya. (Ali Kucir)