Setelah Listrik, Bupati Bakal Bangun Tower di Desa Jati Baru

0
247

SAROLANGUN – Sama-sama di ketahui bahwa telekomunikasi kini pertumbuhannya sangat pesat, bahkan kebutuhan teknologi untuk mendapatkan informasi sudah bukan rahasia umum lagi ditengah masyarakat luas.

Namun di sisi lain masih ada daerah yang belum mendapatkan signal telekomunikasi tersebut, seperti di Desa Jati Baru Kecamatan Mandiangin. Daerah ini belum bisa menikmati telekomunikasi seluler, sebab untuk mendapatkan signal warga harus mencari tempat ketinggian.

Dengan kondisi seperti ini, membuat Bupati Sarolangun H Cek Endra merasa prihatin. Ia berkomitmen dalam waktu dekat akan mendirikan jaringan telekomunikasi disini.

“Iya kalau persoalan listrik sudah selesai, tinggal lagi PR (Pekerjaan Rumah,red) kami persoalan tower handphone ditambah dalam ini. Sejak masuk kesini handphone saya tidak ada signal, ternyata belum ada towernya,” ungkap Bupati, Senin (08/04)

Tidak hanya itu saja, orang nomor satu di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini juga mengatakan, ditahun yang akan datang, dirinya akan menyelesaikan pekerjaan jalan yang belum maksimal.

“Desa Jati Baru ini banyak yang harus dipikirkan terutama persoalan jalan. Tahun depan saya harap dapat alokasi yang sama yaitu 20 Miliar agar jalan disini selesai,” jelasnya.

Sisi lain bupati sempat menyinggung persoalan Dana Desa dan juga dana P2DK, yang mana bupati meminta kepada Seluruh Kepala Desa yang berada di wilayah Mandiangin bagian timur agar dapat memilih dan memilah peruntukan Dana Desa di mulai ADD, P2DK dan Bantuan dari Pemerintah pusat.

“Untuk alokasi dana desa, saya minta Kades di desa setempat agar dapat menggunakan serta memanfaatkan dana tersebut untuk meningkatkan ekonomi, misalnya dana tersebut dimanfaatkan untuk membeli hewan ternak, mudahan ditahun depan P2DK ini dapat naik, kalau dana desa ADD dapat meningkatkan kesejahteraan para guru mengaji,” tandasnya (Ajk)