Sekda Serahkan Bantuan 20 Unit Motor Untuk Babinsa

0
23

BATANGHARI – Pemkab Batanghari menyerahkan kendaraan operasional untuk Aparat Babinsa Kodim 0415/Batanghari, Wilayah Kabupaten Batanghari Tahun 2019, sebanyak 20 unit sepeda motor.

Kendaraan roda dua itu secara simbolis diserahkan langsung Sekda Batanghari H.Bakhtiar,SP, di ruang pola kantor Bupati Batanghari, Senin (8/4/2019), disaksikan Dandim 0415/Batanghari beserta rombongan, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD se-Kabupaten Batanghari.

Sekda Batanghari Bakhtiar Sp, mengatakan, terciptanya stabilitas keamanan wilayah selama proses Pileg dan Pilpres nanti dengan berbagai dinamika permasalahan dan keberhasilannya, adalah sebagai wujud implementasi kehidupan berdemokrasi.

Persoalan itu menurut Sekda, tidak terlepas dari peran, fungsi aparat komando kewilayahan mulai tingkat Babinsa, Koramil dan Kodim, melalui pembinaan wilayah dengan korider pada komitmen netralisasi TNI.

Karen itu, secara konsisten perlu mendapatkan apresiasi serta pertimbangan dukungan anggaran pengamanan pesta demokrasi, ujar Sekda.

Pemkab mengharapkan penyerahan kendaraan roda dua itu dapat meningkatkan kinerja aparatur Babinsa, khususnya di wilayah Kabupaten Batanghari.

“Saya berharap aparat Babinsa dalam melaksanakan tugasnya bersinergi dan berkoordinasi dengan aparat Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten, hingga jenjang Pemerintah yang lebih atas lagi,” kata Sekda.