Tim Pusat LBS Verifikasi Lapangan Sungai Sahut

0
115

MERANGIN- Tim Penilai Pusat yang diketuai Hj Endang melakukan Verifikasi Lapangan ke Desa Sungai Sahut, Tabir Selatan, Selasa (12/3). Ini dalam rangka lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional tahun 2019.

‘’Sengaja kami turun ke desa ini, untuk melakukan cek and ricek,’’ ujar Hj Endang.

Yang bertujuan lanjutnya, untuk mengecek langsung apakah data yang dilaporkan ke pusat tersebut, sama dengan data kondisi di lapangan. Selain juga memperbanyak dialog dengan warga setempat.

Lalu bagaimana dengan posisi Kabupaten Merangin?

“Sama-sama kita ketahui Kabupaten Merangin satu-satunya yang mewakili Provinsi Jambi pada lomba LBS tingkat nasional, telah masuk nominasi enam besar. Artinya juara ke enam sudah ditangan,” kata Endang.

Kabupaten yang masuk enam besar lomba LBS tingkat nasional tersebut jelas Hj Endang, Merangin – Jambi, Pasaman – Sumbar, Wonosoba – Jawa Tengah, Sleman – Yogjakarta, Lampung Selatan – Lampung dan Deli Serdang – Sumut.

Sementara, Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris menegaskan, pihaknya jauh-jauh hari telah melakukan pembinaan terhadap Desa Sungai Sahut secara berkala dan berbagai persiapan.

Dikatakannya, semua elemen masyarakat bersatu memenuhi berbagai kekurangan yang terjadi. ‘’Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Sahut, kader PKK, berbagai komunitas dan semua pihak yang telah berperan,’’ ujar Hj Hesti.

Semua data-data yang dibutuhkan tim penilai lomba LBS lanjut Bunda PAUD Merangin ini sudah disiapkan, termasuk dengan orang-orang pelakunya. Begitu juga dengan Puskesmas setempat yang selalu siap.

(rdc/hms)