Pasca Kebakaran, MAN Model Akan Gelar UNBK di MTsN Model

0
75

JAMBI – Terkait solusi tempat UNBK pasca kebakaran ruang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Kota Jambi, Sabtu (9/3) lalu, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi melalui Kepala Bidang (Kabid) SMA, Abdul Mukti sebut akan diadakan di Madrasah Tsunawiyah Negeri (MTsN) Model Kota Jambi.

Hal tersebut disampaikan Mukti saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com melalui selulernya, Senin (11/3/19).

Seperti yang disampaikannya sebelumnya, setelah mendapat kabar kebakaran tersebut, dirinya bersama pihak Diknas lainnya sudah berkomunikasi dan memiliki beberapa alternatif solusi untuk tempat UNBK bagi MAN Model itu. Namun, saat ini bertepatan dengan hari libur, maka pihaknya belum sampaikan dengan pihak terkait (MAN Model), sehingga ditunda.

Hari ini sekitar pukul 08.00 wib pagi tadi, dirinya bersama pihak diknas lainnya langsung ke lokasi untuk memantau kondisi kebakaran tersebut. Usai bertemu dengan Kepala Sekolah (Kepsek) MAN Model, solusi untum tempat UNBK nanti dilaksanakan di MTsN yang juga merupakan sekolah satu lokasi dengan MAN Model itu sendiri.

“Tadi saya sempat ke MAN Model meninjau lokasi kebakaran, dan ketemu langsung dgn Kepseknya. Untuk solusi MAN Model nanti UN BK di MTsN,” ujarnya.

Sementra itu, Ketua UN Provinsi Jambi Sugiyono, S.Pd., M.Pd membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa saat di MTsN 2 Model sudah dilaksanakan gladi bersih, serta peralatan dan persiapannya sudah selesai dilakukan kemarin dengan gotong royong dari TIM Hels Desk UNBK.

“Iya, dan saat ini Kegiatan gladi bersih juga dikaksanan di MTsN2. Untuk peralatan, dan persiapan sudah selesai kemarin dilakukan secara gotong royong dari TIM Helps Desk UNBK.” paparnya.

Selanjutnya, Sugiyono menyampaikan bahwa kegiatan juga merupakan petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan pelaksanaan UNBK yang bisa dilaksanakan dengan cara resources sharing. Selagi antara kedua pihak sekolah saling mengizinkan, untuk pinjam peralatannya.

“Sesuai dengan petunjuk dari kementerian pendidikan, dan kebudayaan pelaksanaa UNBK bisa dilaksanakan dengan cara resources sharing. Dalam situasi normal sekolah bisa saling berbagi pinjam peralatan komputer, sehingga UNBK bisa berjalan. Hal ini bisa dilaksanakan karena jadwal setiap jenjang tidak sama. Apalagi dalam keadaan darurat.” pungkasnya. (Nrs)