Melihat Ada Jalan di Muaro Jambi Terendam Banjir, Dinas PUPR Lakukan Peninjauan

0
84

JAMBI– Kondisi jalan Suak Kandis di Desa Pulau Tigo Kabupaten Muaro Jambi terendang banjir parah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M Fauzi langsung menuju ke lokasi, guna meninjaunya, Senin (11/3/19).

Awalnya, Fauzi yang baru mengetahui kondisi jalan tersebut terendam banjir, yakni dari video yang diunggah oleh masyarakat sekitat dimedia sosial yang dilihatnya.

“Setelah melihat rekaman vidio yang di unggah oleh masyarakat sekitar, saya langsung ke lokasi untuk melihat kondisi ruas jalan yang terendam,” kata Fauzi, Senin (11/3).

Dalam tinjauan tersebut, ruas jalan itu sudah di timbun setinggi 2 Meter dengan panjang lebih kurang 250 Meter. Selanjutnya, Fauzi juga meminta kepada tim ALKAL Dinas PUPR untuk malakukan pekerjaan, guna menjaga jalan tersebut dari jangkauan air kalau hujan. Menurutnya, lokasi ruas jalan Suak Kandis selalu mendapat alokasi pembangunan.

“Kami ucapkan terima kasih pada Ibu Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro yang telah memfasilitasi kami dan beberapa perusahaan beroperasi di daerah ini. Mereka sudah berkontribusi memberikan bantuan, berupa bahan material untuk memperbaiki ruas ini,” ungkap Fauzi.

Hingga saat ini, tim ALKAL dari Dinas PUPR Provinsi Jambi masih bekerja di lapangan agar menjaga jalan tetap berfungsi dan dapat di lalui oleh kendaraan yang berlalu lalang dan segera di realisasikan pembangunanya perbaikan jalan yang ada. (Nrs)