Bukan Merampok, Pria Ini Ditembak Usai Mengamuk di Bank BNI

0
191

RIAU – Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat membuat gaduh Bank BNI 46 di Kota Dumai, Riau, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 08.30 WIB. Kejadian yang kini viral, polisi melumpuhkan pria yang belakangan diketahui warga Pacitan.

Diduga dia beraksi seorang diri, membuat kasir ketakutan dan melarikan diri dari kantor Bank BNI yang terletak di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau.

Informasi yang diperoleh, pelaku membawa parang untuk melancarkan aksinya.

Tanpa takut, dia seorang diri masuk ke dalam bank dan mengancam kasir.

Dia menakut-nakuti kasir dengan cara memukul meja teller. Kasir ketakutan dan memilih melarikan diri.

Dilansir XonaEkspose Karyawan lain yang mengetahui aksi itu, juga memilih kabur demi keselamatan nyawa masing-masing.

Tak mau mengambil risiko, pihak Bank BNI melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian.

Sementara terpisah, Polisi menegaskan, Mo alias Gono (44), pria yang ditembak polisi saat melakukan aksi perusakan dan pengancaman di BNI, tidak melakukan perampokan.

“Hasil pemeriksaan sementara, pelaku ingin melakukan kegaduhan dan mau membakar bank. Jadi bukan mau merampok,” ungkap Kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin.

Namun, dia mengatakan, penyidik masih mendalami motif pelaku atas perusakan dan pengancaman tersebut.

Dia mengatakan, barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa sebilah senjata tajam jenis parang dan 1 jeriken bekas isi bahan bakar Pertamax.

“Bahan bakar sudah disiramkan pelaku ke meja teller dan lantai di lobi bank. Barang bukti sekarang sudah kami amankan,” kata Restika.