Bupati Tanam Padi Sekaligus Berikan Bantuan Alat Mesin Pertanian Ke Warga

0
177

MUARO JAMBI – Bertempat dihalaman Kantor Kepala Desa Kedotan Kecamatan Sekernan, Bupati Muaro Jambi lakukan penyerahan bantuan alat mesin pertanian kepada masyarakat Desa Kedotan melalui Dinas Tanaman Pangan selasa (5/3/19).

Acara yang diawali dengan penanaman padi secara simbolis disawah milik warga oleh Bupati Hj. Masnah Busyro, didampingi oleh Kapala Dinas Tanaman Pangan M. Havis, Camat Sekernan Kms. Ismail Azim, serta para OPD lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kedotan Murtadon, Izhar mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Muaro Jambi yang telah memberikan alat pertanian.

“Kami sangat berterima kasih, atas bantuan dari Pemkab Muaro Jambi, kami akan menjaga dan manfaatkan alat pertanian ini dengan sebaik-baiknya.” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, M Hafis mengatakan bantuan alat mesin pertanian ini, adalah wujud kepedulian Pemkab Muaro Jambi melalui Dinas Tanaman Pangan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kedotan, agar bisa menghasilkan lebih baik.

“Bantuan alat pertanian ini adalah wujud perhatian pemerintah, terhadap petani yang ada desa kedotan ini,” ujarnya.

Selain itu, pada acara pemberian batuan alat pertanian tersebut Bupati  Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro berpesan agar petani dapat gunakan alat pertanian ini dengan baik dan benar, serta merawat alat ini agar penggunaanya bisa maksimal.

“Semoga dengan bantuan alat mesin pertnian ini, bisa meringankan pekerjaan para petani, biasanya berbulan-bulan, sekarang cuma hitungan minggu. Jadi bisa membuka lahan lebih lebar lagi, kemudian dapat meningkatkan hasil pertanian di Desa Kedotan dan ahirnya mensejahterakan masyarakat.” imbuhnya.

Untuk diketahui, Acara tersebut dihadiri dengan penyerahan alat mesin pertanian secara simbolis kepada salah satu watga Desa Kedotan.

Bantuan yang diberikan berupa handtraktor berjumlah 4 unit, handplayer 9 unit, pompa air 4 unit, rice transplanter 2 unit, insektisida/racun keong 4 dus, dan power teser 1 unit. Acara berlangsung meriah diikuti seluruh masyarakat Desa Kedotan. (Din)