Gubernur Undang Khusus 6 Pemain Timnas U-22, Zola Tak Bisa Hadir

0
174

JATIM – Pemain Timnas Indonesia U-22 asal Jawa Timur serta pemain yang membela klub Jatim mendapat apresiasi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Bertempat di Gedung Negara Grahadi, Jumat (1/3/2019), enam pemain diundang secara khusus untuk menerima penghargaan spesial dari orang nomor satu di Jatim ini.  

Keenam pemain tersebut adalah tiga pemain ber-KTP Jatim yakni Rachmat Irianto, Dimas Drajad, Satria Tama, serta tiga lainnya berasal dari luar Jatim namun membela klub Jatim, Hanif Sjahbandi (Arema FC), Gian Zola (Persela), dan Osvaldo Haay (Persebaya). Namun dari ketiga nama pemain luar Jatim, hanya Hanif yang bisa hadir.

Zola dan Osvaldo tidak bisa hadir karena waktu libur mereka cukup singkat. Zola dan Osvaldo memilih untuk pulang ke kampung halaman masing-masing sebelum kembali menjalani pemusatan latihan pada Senin (4/2/2019). Sementara ofisial yang datang terdiri dari video analyst, fisioterapis, dan dokter Timnas Syarif Alwi.

Kedatangan keempat pemain plus tiga ofisial Timnas U-22 ini disambut dengan kalungan bunga dari Gubernur Jatim, Wakil Gubernur Jatim Emil Listianto Dardak, Kadispora Jatim Supratomo, dan Sekretaris PSSI Jatim Amir Burhanuddin.

Setelah menempati tempat duduk masing-masing, para penggawa Timnas ini diperkenalkan di hadapan publik yang sudah menanti mereka sejak pukul 19.00 WIB. Dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Khofifah mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Timnas U-22 dan para pemain Timnas U-22 asal Jatim maupun pemain luar Jatim yang membela klub di Jatim yang telah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

“Saya ini sangat menyukai sepak bola karena sejak kecil saya suka olahraga. Saya dulu atlet hoki berposisi striker. Karena itu, saya merasa sangat senang sekaligus bangga saat Timnas U-22 menjadi juara,” kata Khofifah.

“Tentu kami bangga, dari 11 pemain timnas, ada empat yang hadir di sini. Dua pemain lainnya kembali ke keluarganya, sebab Senin besok sudah mulai latihan lagi untuk Piala Asia. Kita doakan supaya ke depan bisa sukses dan membawa Garuda terbang tinggi,” harap Khofifah.

Setelah memberi sambutan, Khofifah menyerahkan bonus serta merchandise yang dibungkus dalam kotak. Dalam penjelasannya, Khofifah menyebutkan besaran bonus untuk pemain Timnas Indonesia U-22 sebesar Rp 25 juta.

Sumber : Bola.com