Melihat SD IT Aulia di Bulian, Memadukan Pendidikan Umum dan Agama

Pendidikan

BATANGHARI – Sekolah Islam Terpadu (SIT) adalah sekolah yang mengimplementasikan konsep pendidikan islam yang berlandaskan Al-Qur’an dan Assunnah. Dalam aplikasinya, SIT diartikan sebagai sekolah yang memadukan antara pendidikan umum dan pendidikan agama menjadi satu jalinan kurikulum.

Seperti SD IT Aulia Muara Bulian yang berlokasi di jalan MTQ RT. 35 RW. 07 Kelurahan Muara Bulian adalah satu satunya Sekolah Dasar yang memadukan antara Konsep FDS (Ful Day School) yang di bentuk oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan pada 2017 lalu dengan kurikulum SIT sehingga menimbulkan ciri khas tersendiri.

Seperti yang diterangkan oleh Sarbani selaku Kepala Sekolah SD IT Aulia saat Dinamikajambi.com berkunjung.

”SD IT Aulia adalah satu satunya Sekolah Islam Terpadu di kabupaten Batanghari yang terdaftar di JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu). Selain menerapkan Konsep Full Day School ini lah yang membuat kita berbeda dengan sekolah lain, dan saat ini kami juga menargetkan setiap murid yang lulus minimal sudah harus hafal dua Juz Kitab Suci Al-Qur’an,” jelasnya.

Sekolah Dasar Islam Terpadu Aulia yang dibawah naungan Yayasan Harapan Baru Insani ini pun sudah memiliki Akreditasi B.

”Insya Allah untuk proses pengembangan kedepannya kita akan bangun juga nantinya SMP dan SMA disini. Mohon doakan,” tutup Sarbani.(Ali Kucir)