Bakal Bangun 3 Jembatan di Limun, Bupati Minta Tanah Jangan Dijual

Pemerintahan

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam tahun ini akan membangun jembatan yang bisa dilalui kendaraan roda empat di Kecamatan Limun. Tak tanggung-tanggung, Pemkab bakal membangun 3 jembatan sekaligus.

Pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp 45 Miliar untuk pembangunan Jembatan di Daerah Desa Suka Dama Dusun I Sungai Kudis Kecamatan Limun.

Jembatan yang akan dibangun ini merupakan akses menuju Semen Baturaja yang tidak lama lagi akan beroperasi. Tentu perihal ini merupakan suatu tindakan serius dari pemerintah daerah untuk merealisasikan pabrik Semen Baturaja yang berada di Bukit Bulan itu.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra saat menyerahkan bantuan CSR pada Desa Suka Damai untuk pembangunan Mesjid.

“Iya tahun ini ada 3 jembatan yang akan kita bangun dengan anggaran 45 miliar dan juga jalan menuju ke semen batu raja nanti,” ungkap Bupati

Lebih lanjut CE mengatakan hal ini bukan janji saja. Proyek, bilangnya, sekarang sudah dalam proses tender. Hanya saja, 2 dari 3 jembatan yang akan dibangun masih berada dalam produksi.

“Sekarang sedang diurus oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) bahkan sekarang masih dalam proses pinjam pakai ke menteri agar bisa kita gunakan nanti untuk pembangunan jembatan ini,” jelas Bupati

Setelah jembatan jadi, ungkap Bupati, baru jalan yang akan bangun. Dan jalan yang akan dibangun nanti ukurannya lebar sehingga mobil truck yang nantinya akan mengangkut semen bisa dilalui.

“Jalannya tidak melewati di tengah dusun, takutnya nanti akan terjadi kecelakaan, maka dari itu jalannya kita lewati belakang dusun,” terang Bupati

Kendati demikian, Bupati berpesan dengan masyarakat setempat agar tidak menjual tanah yang berada di pinggir jalan. Sebab menurut Bupati, ketika PT Semen Baturaja telah beroperasi akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tanah kalian dipinggir jalan jangan dijual, karena disini akan menjadi ramai jika semen batu raja sudah beroperasi nanti. Sebab yang datang kesini rata rata membawa uang, setau saya setiap yang tinggal sekitar perusahaan semen semuanya jaya. Zebab semuanya akan dibantu oleh pihak perusahaan yang ada,“ tegasnya

Terlepas dari itu semua, Bupati kembali mengajak seluruh warga masyarakat agar mendukung semua program pemerintah kabupaten terutama program dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Yang jelas saya minta dukung program ini. saya akan mendorong agar pabrik semen ini cepat dibangun dan terealisasi,” bilangnya

“Harapan kami, kalaulah jadi pabrik semen itu, dan jalan bagus kalian akan sejahtera, saya meyakinkan itu,” tandasnya (Ajk)