Telan Anggaran 167 Juta, Jalan Desa Rejosari Jadi Temuan

Daerah Hukrim

PAMENANG – Tim monitoring Kecamatan Pamenang kembali mendapati temuan dari alokasi Dana Desa. Setelah Desa Karang Berahi, kali ini Desa Rejosari yang menjadi giliran pemeriksaan.

Pemeriksaan yang digarap oleh tim kecamatan, Senin (18/2) menelusuri alokasi pembangunan yang dirancang pemerintah desa. Satu persatu, penelusuran yang diikuti langsung wartawan Dinamika Jambi, memeriksa pembangunan desa.

Benar saja, pernyataan Camat Pamenang, Daryanto pada awak media baru baru ini bukan isapan jempol. Buktinya, pembangunan jalan baru sekaligus pengerasan jalan terindikasi kuat korupsi.

Berita Terkait : Pantau Dana Desa, Camat Sebut Setiap Desa Ada Temuan

Dimana, RAB panjang jalan yang dimasukkan sepanjang 2.000 meter, namun dalam pemeriksaan tim kecamatan, hanya sepanjang 1.300 meter. Jalan desa yang dibangun menelan duit rakyat senilai Rp 167.220.000 itu kekurangan 700 meter.

Berita Lainnya : Longsor, Pohon Besar Tumbang, Akses 4 Desa Tertutup

Ternyata, tim tak hanya mendapati keganjilan itu saja. Pemeriksaan mendalam tim, juga mendapati temuan kedua berupa perkerasan jalan yang termuat 600 meter. Namun dalam pemeriksaan, hanya 500 meter terlapisi koral.

Berita Terkait : Bentuk 2 Tim, Sumur Bor Dari Dana Desa di Pamenang Jadi Temuan

Menanggapi hal ini, Camat dengan tegas akan memanggil seluruh Kepala Desa sekecamatan Pamenang pada pekan ini untuk memberitahukan temuan-temuan di setiap desa.

“Nanti hari Jum’at buat panggilan untuk kades-kadesnya. Umum kan hasil temuan setiap desa,” bilang Daryanto. (Tr05)