Al Haris: Generasi Millennial Harus Tertib Lalu Lintas

Daerah Pemerintahan Viral

MERANGIN- Bupati Merangin Al Haris mengajak kepada seluruh masyarakat merangin terkhusus generasi muda millennial untuk mematuhi aturan lalulintas di saat mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Anak anak muda dan masyarakat Merangin harus memahami aturan lalulintas di saat mengendarai kendaraan bermotor, sehingga tidak terjadi kecelakaan yang bisa menimpa diri kita,” ungkap Al Haris saat menghadiri acara Milennial Road Safety Festival Polres Merangin dijalur dua depan kantor Bupati Merangin, Minggu pagi 10/2) atau sekitar pukul 06.00 WIB.

Anak-anak muda sekarang lanjut Al Haris, banyak yang suka kebut-kebutan di jalan raya, dan terkadang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, menggunakan handphone (HP) di saat mengendarai kendaraan, serta suka menerobos lampu merah.

“Sekarang banyak anak-anak sekolah yang membawa kendaraan bermotor ke sekolahnya. Mereka ini banyak yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), belum lagi mereka suka kebut kebutan di jalan raya,” lanjutnya.

Al Haris berharap dengan kegiatan tersebut bisa menjadi pencerahan dan pendidikan bagi anak anak muda atau generasi millennial, supaya bisa mematuhi peraturan berlalu lintas dan bagaimana cara bersikap yang baik disaat mengendarai kendaraan di jalan raya.

Sehingga di saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, mereka sudah memahami dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

Kegiatan Milennial Road Safety Festival Polres Merangin dirangkai dengan beberapa kegaiatan, diantaranya Goes Sepeda, Jalan Santai, Senam Bersama dan Penanda Tanganan Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

(rdc/hms)