Hadiri Rakor, Wakil Ketua DPRD Batanghari Perkuat Program Pokok PKK

Parlemen Pemerintahan

BATANGHARI – Dalam rangka menyatukan persepsi, menguatkan tekad serta menyusun rencana melalui gerakan PKK untuk membangun kabupaten yang sejahtera melalui keluarga sesuai dengan visi dan misi Bupati Batanghari, PKK Batanghari, Selasa (29/1) mengelar Rapat Koordinasi dan konsultasi.

Bertempat di Aula PKK Batanghari, Rakor dihadiri Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang Hari, para wakil ketua dan pengurus serta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan serta ketua pokja dan anggota.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Batang Hari Hj. Yunninta Asmara SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program dan kegiatan PKK secara substansi setiap tahun tidak pernah berubah dengan 10 program pokok PKK bagaimana bisa berjalan secara efektif dan menjadi gerakan yang memang di butuhkan oleh masyarakat.

“Kegiatan dan program PKK harus ditanamkan dalam diri masyarakat dan bahu membahu meningkatkan wawasan, pengetahuan yang terus berkembang,” katanya.

Lebih lanjut di katakan pola pendekatan harus mengikuti perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat di sesuaikan dengan pola pikir dan prilaku msyarakat akibat perkembangan zaman yang semakin cepat.

Dalam akhir sambutannya Hj. Yunninta Asmara berharap Rakor ini dapat memberikan dampak positif dalam membangun kesejahteraan keluarga di Kabupaten Batanghari sesuai dengan 10 program pokok PKK.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta, dan diakhiri dengan foto bersama.(Ali Kucir)