CB Sebut Bulan Depan Fachrori Akan Dilantik Jadi Gubernur Definitif

Daerah

JAMBI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, menggelar rapat paripurna pemutusan, sekaligus pengusulan pengangkatan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar menjadi Gubernur Definif, di sisa masa jabatan 2016-2021. Bertempat di gedung DPRD Jambi, Selasa (22/1/19).

Rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut, dari Surat Keputusan (SK) Presiden Jokowidodo yang menyutui pemberhentian Zumi Zola sebagi Gubernur Jambi.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Provinsi, Cornelis Buston (CB) dalam paripurna ini menyampaikan pengusulan pengangkatan Fahcrori sebagai Gubernur Jambi. Itu artinya, sebentar lagi jabatan wakil gubernur Jambi akan kosong.

“Ya paripurna hari ini, ialah memutuskan Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi, sekaligus pengangangkatan Wakil Gubernur Jambi sebagai Gubernur.” kata CB usai menggelar paripurna.

Itu artinya apakah Fachrori akan diberhentikan sebagia WakilGubernur Jambi ? CB membenarkannya, seraya nanti langsung dilantiknya sebagai Gubernur Definitif.

“Iya nanti wakil gubernur akan diberhentikan, sekaligus akan langsung dilantik sebagai Gubernur Definitif.” imbuhnya.

Saat ditanyakan, berapa lama lagi proses pelantikan Fahcrori sebagai Gubernur Jambi, Ketua DPRD itu berharap semoga secepatnya bisa dilakukan. Karena dirinya pun tak bisa pastikan, mengingat hal tersebut merupakan keputisan langsung dari Presiden.

“Secepatnya, mudah-mudahan bulan depat sudah bisa dilantik. Ini kan keputusan langsung dari presiden, lagi pula presiden juga lagi sibuk, masa kampanye juga kan.” tandasnya. (Tr07/Nrs)