Dinas PUPR Provinsi Jambi Targetkan Pembangunan Pelabuhan Tanjabtim

Pemerintahan

JAMBI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M Fauzi sebut akan bekerja sama dengan TNI, untuk membangun Pelabuhan di Kabupaten Tanjung Jabung Timu (Tanjabtim). Hal ini disampaikannya udai menghadiri rapat Paripurna Hut Provinsi ke 62, di gedung DPRD provinsi Jambi, Senin (7/1/19).

Saat dikonfirmasi Fauzi menympaikan bahwa awal tahun 2019 ini, rencanaka akan dimulai untuk pembangunan pelabuhan tersebut, dengan diawali dengan pembebasan lahan.

Menurutnya, lahan seluas 23 KM yang belum terbuka menuju pelabuhan Ujung Jabung, membuat pihaknya akan kesulitan untuk membukanya. Untuk itu perlu ada kerja sama dengan TNI dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga prosesnya nanti bisa terlaksana sesuai dengan rencana.

“Masih ada 23 KM lagi, yang belum pembebasan lahan. Maka kita kerjasama dengan TNI, (dana pusat) belum, belum,” kata Fauzi.

Selain itu, mengenai berapa usulan dama yang akan dikucurkan untuk pembangunan tersebut. Pria berkumis tebal itu, mengatakan belum mendapatkan dana apapun sejauh ini. (*)